Artis Mancanegara Juga Mengenakan Batik

Masyarakat Indonesia sering kali mengenakan batik ketika acara undangan atau acara resmi saja dan lebih banyak dipakai oleh para orang tua. Tapi seiring berkembangnya dunia fashion, para desainer telah mengembangkan idenya untuk merubah tampilannya menjadi lebih menarik dan modis, sehingga kaum muda pun semakin banyak memakainya. Di tengah kesibukan beberapa kelompok orang untuk membudayakan batik, ternyata bahkan para pesohor dari Negara lainpun telah memuja keindahan batik dan ikut mengenakannya pada berbagai event penting.

Artis Mancanegara Yang Mengenakan Batik

Perlu anda ketahui bahwa di saat generasi penerus bangsa sedang sibuk dengan kegemarannya itu, banyak artis luar negeri yang malah terlihat memakai batik pada saat konser maupun kegiatan hariannya. Bahkan, Boy’s Band dari negeri ginseng Korea pun ikut mengenakan batik. Berikut adalah beberapa di antaranya:
Super Junior
Boy Band asal Korea Selatan ini memiliki sangat banyak penggemar di seluruh dunia, saat berkunjung untuk menggelar konsernya tahun 2012 lalu, beberapa anggotanya mengenakan pakaian khas Indonesia, yakni Batik. Di antaranya adalah Siwon, yangmengenakan baju batik temporer. Ia mengaku senang melihat ragamnya motif yang ada. Adapula Eunhyuk, sang rapper menggunakan batik cokelat berlengan pendek saat beraksi di udara sambil menaiki sepeda. Saat kesempatan lain, Kyuhyun, Siwon dan Ryeowook memakai syal dengan motif serupa.
SNSD
Girlband asal negeri ginseng ini terdiri dari 9 wanita cantik. Tiga personelnya yaitu Seohyun, Yoona dan Tiffany menjadi perwakilan Korea untuk datang ke Burberry Prosrum Fashion Show di London, Inggris tahun 2012. Ternyata, di antara penampilannya yang sudah terbiasa menawan, Seohyun memakai baju yang ukurannya lebih dari lutut dengan lengan panjang serta dihiasi motif kotak hitam dicampur orange serta dihiasi sabuk di pinggangnya dan Tiffany mengenakan dress mini berwarna cokelat. Keduanya mengenakan batik, walaupun dengan corak yang berbeda.
Big Bang
Taeyang dan G-Dragon mengunggah fotonya ke Twitter dengan pose yang menarik. Di foto tersebut, memang hanya Taeyang yang mengenakan batik dilengkapi dengan blangkon, sarung dan sedang meniup seruling,  tapi rekannya juga mengenakan blangkon dan sarung tradisional khas Jawa.
EXO
Band ini terbilang baru keluaran SM Entertainment. Saat acara SBS Inkigayo, Kai memakai baju dalaman motif batik sedangkan kepala Xiumin dihiasi topi batik saat perjalanan ke Beijing.
Artis Hollywood
Ternyata tak hanya artis Korea saja yang senang dengan batik, tapi Paris Hilton tertangkap kamera menggunakan dress dengan goresan motif batik berwarna ungu tanpa lengan. Saat pameran mobil, Jessica Alba mengenakan gaun batik pendek motif parang yang merupakan ciri khas dari hasil karya Yogyakarta; Rachel Bilson juga memakai baju terusan batik dipadukan orange dan putih dan Lenka memakai selendang dengan nuansa batik warna cokelat.

Tentunya, kita harus bangga dengan batik, karena dapat dilihat begitu banyak bintang dunia telah menggunakan batik. Mereka saja senang memadukannya untuk tampil cantik, tampan dan menawan. Jangan pernah malu untuk mengenakannya, atau hanya dipakai ketika ke undangan saja. Mulailah menerapkan berbatik untuk melestarikan budaya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar